Medan-Pusat Bahasa: Acara French and Italian Day 2014 ini bertujuan sebagai wadah bagi pertukaran informasi budaya antar 3 negara yang terlibat (Indonesia, Prancis, dan Italia). Selain itu, acara ini bertujuan untuk memperat tali silahturahmi antara mahasiswa yang berasal dari USU itu sendiri maupun mahasiswa yang berasal dari Prancis dan Italia.

FID1
Acara ini dilaksanakan selama satu hari yaitu pada hari Sabtu tanggal 22 November 2014. Acara ini dimulai dari pukul 9.00 – 16.00 WIB, dengan durasi waktu 7 jam. Kegiatan utama yaitu saling mempelajari bahasa dan juga mengenalkan budaya yang ada di tiap negara masing-masing. Acara ini juga menampilkan tari-tarian, musik, demo memasak, serta pemutaran film.

FID2

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor IV Prof. Dr. Ningrum Natasya Sirait, S.H., M.LI. Acara dibuka dengan penampilan tari persembahan (tari penyambutan tamu) oleh mahasiswa USU. Selanjutnya, kata sambutan oleh Kepala Pusat Bahasa USU Prof. T. Silvana Sinar, M.A., Ph.D, kemudian dilanjutkan oleh kata sambutan perwakilan Alliance Française (AF)/Campus France Medan Hélène Lepkowski dan yang mewakili Sukma Utami, dan kata sambutan perwakilan mahasiswa/i Italia.

FID3