MEDAN-PUSBAUSU: Pusat Bahasa Universitas Sumatera Utara, hari ini Jumat (09 Mei 2014) mengadakan pelatihan yang berjudul “Workshop Teaching Methodology”. Pelatihan ini di buka langsung oleh Kepala Pusat Bahasa Prof. T. Silvana Sinar, MA., Ph.D. Sebagai Narasumber dalam pelatihan ini adalah Justine Webster dari Highline Community College Seattle Amerika Serikat dan Nur Hanisa Binti Muhammad Hanafi dari English Language Fellow from Brunei Darussalam. Acara yang digelar di Ruang B Gedung Pusat Bahasa USU mulai pukul 09.00 s/d 16.00 diikuti oleh Dosen dan Mahasiswa Linguistik di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara serta para instruktur dan pegawai Pusat Bahasa.

WTM1
Dalam Sambutannya, Kepala Pusat Bahasa USU menyampaikan bahwa materi dalam pelatihan ini adalah memperkenalkan metode Universal Design For Learning (UDL) dan berbagai teknik/aktivitas cara mengajar dengan menggunakan metode UDL untuk mengajar berbagai latar belakang kemampuan, kebutuhan dan kekuatan pembelajaran. Materi lain akan berisi tentang metode dan teknik mengajar kelas besar yang jumlah pembelajar lebih dari 40 orang.

WTM2

Pelatihan ini juga rencananya akan ditutup langsung oleh Kepala Pusat Bahasa dan dilanjutkan dengan acara foto bersama dan ramah tamah. (andre/pusba)